Peluang Tembus 16 Besar Russia Semakin Melebar Setelah Kalahkan Mesir

0
47
Peluang Tembus 16 Besar Rusia Semakin Melebar Setelah Kalahkan Mesir

Berita Bola Hari Ini – Timnas Russia berhasil menang melawan Mesir pada babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 3-1 yang berlangsung di Russia Stadion Krestovsky, Saint Petersburg pada Rabu, 20 Juni 2018 waktu dini hari ini.

banner-omi

Dengan skor akhir itu peluang Russia ke malaju ke babak 16 besar semakin besar. Saat ini, Russia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018 mempin klasemen sementara di Grup A dengan total poin 6. Pada laga sebelumnya Russia menang atas Arab Saudi dengan skor akhir 5-0.

Jika pada laga yang akan datang Uruguay dapat mengalahkan Arab Saudi, maka otomatis Russia dapat di pastikan lolos ke babak 16 besar. Jika sebaliknya, Uruguay kalah dari Arab Saudi, maka pertandingan terkahir akan jadi penentunya.

Sementara itu, kini Mesir tertinggal jauh di klasemen Grup A setelah mendapatkan 2 kali kekalahan. Pada pertandingan pertama Mesir kalah melawan Uruguay dengan skor akhir 0-1.

Pada pertandingan kedua, Mesir tampil lebih percaya diri dengan adanya Mohamed Salah. Mesir berani melayani permanian yang di tentukan Russia.

Sudah ada beberapa peluang yang di buat Mesir pada babak pertama. Namun, tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol. Hal ini juga di alami Russia yang sudah menekan dari awal pertandingan.

Mohamed Salah hampir mencetak gol pada menit ke 41, tetapi bola yang di tendang Salah melenceng ke sisi kanan gawang lawan. Hasil imbang sampai permainan babak pertama usai.

Lihat  Pertandingan Perdanan Ronaldo Dengan Jersey Juventus

Pada babak kedua, permainan Russia semakin agresif. Alhasil, Russia berhasil mencetak gol pada menit ke 47. Ahmed Fathi selaku kapten timnas Mesir gagal mengahadang bola yang di tendang oleh Roman Zobnin.

Unggu 1 gol membuat semangata Russia semakin membara. Russia kembali mencetak gol pada menit ke 59 setelah Denis Cheryshev berhasil memanfaatkan umpan silang ya di berikan oleh Mario Fernandes.

Pada 3 kemudian, Russia  kembali berhasil membobol gawang Mesir. Artem Dzyuba berhasil membuat kiper Mesir, Mohamed El-Shenawy tak berdaya. Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Ilya Kutepov.

Pada menit ke 73, Mesir mendapatkan pinalti setelah bintang Liverpool, Mohamed Salah di langgar di kotak pinalti. Sebelumnya, wasit menilai pelaggaran itu terjadi di luar kotak pinalti, namun setelah di cek menggunakan VAR, pinalti di lakukan di dalam kotak pinalti.

Salah tidak membuang kesempatan emas yang ada, ia berhasil mencetak gol dan membuat kiper Russia, Igor Akinfeev tak berdaya.

Mesir berusaha mengejar ketertinggalannya, namun peluit panjang tanda pertandingan berakhir telah berbunyi. Pertandingan antara Russia vs Mesir di akhiri dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain

Rusia (4-2-3-1): 1-Igor Akinfeev; 2-Mario Fernandes, 3-Ilya Kutepov, 4-Sergey Ignashevich, 18-Yuri Zhirkov (13-Fedor Kudryashov 86); 8-Iury Gazinsky, 11-Roman Zobnin, 6-Denis Cheryshev (7-Daler Kuzyaev 74), 19-Aleksandr Samedov, 17-Aleksandr Golovin; 22-Artem Dzyuba (10-Fedor Smolov 79)

Mesir (4-2-3-1): 23-Mohamed El-Shenawy; 7-Ahmed Fathi, 2-Ali Gabr, 6-Ahmed Hegazi, 13-Mohamed Abdel-Shafy; 8-Tarek Hamed, 17-Mohamed Elneny (22-Amr Warda 64); 10-Mohamed Salah, 19-Abdalla Said, 21-Trezeguet (14-Ramadan Sobhi 68); 9-Marwan Mohsen (11-Kahraba 82)

Lihat  Pertandingan Perdanan Ronaldo Dengan Jersey Juventus

Daftar Akun Bola dan Klaim Free Saldo Rp 68,000

banner-omi